IBKS

Satukan Semangat Jadikan Guru BK Profesional yang Bermakna bagi Kemajuan Anak Bangsa

Jakarta- Ikatan Bimbingan dan Konseling Sekolah (IBKS) yang merupakan salah satu divisi dalam Asosiasi Bimbingan dan Konseling (ABKIN),  mengawali kegiatan tahun ini dengan melaksanakan rakernas. Rakernas diikuti oleh seluruh pengurus divisi IBKS pusat, IBKS daerah dan Guru BK SMA, SMK, SMP dan SD perwakilan daerah sebanyak 200 peserta.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof. Muhadjir Effendi (9/1/2019). Ketua organisasi profesi bimbingan dan konseling turut mengisi kegiatan ini  Dr. Fahrozin ketua ABKIN.

Dukungan sepenuhnya diberikan kepada Bimbingan dan konseling oleh Kemendikbud, dalam pengarahan dan pembekalan direktur  Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan  Kemendikbud Dr. Supriano, M.Ed.


Divisi IBKS yang diketuai oleh Dra. Tutik Sukarni, M.Si, Kons. harapanya kedepan IBKS dapat terus memberikan keterampilan bagaimana menjadi Guru BK yang inspiratif dan mampu menjadi model bagi anak didiknya diera revolusi indrustri 4.0. menurutnya  untuk mewujudkan hal tersebut  divisi IBKS turut mengundang Munif Chatib yang menulis buku sekolahnya manusia dan gurunya manusia.

Sekertaris Jenderal Kemendikbud Dr. Didik Suhardi, Ph.D juga mengisi sekaligus menutup rakernas divisi IBKS dengan tema seminar Peran Guru BK diera revolusi indrustri 4.0, kegiatan ditutup Jumat malam di gedung A lantai 3 kemendikbud.


 
Top